1. A dS en s e Ea r n in g = Impr es s ion -coun t x Click-th ough -r a te x Cos t-per -click x s ma r t-pr icin g-f a ctor .
2. Pen gir a a n impr es s ion ber pa n duka n tr a f ik s es ebua h la ma n web. In i ber ma kn a ber a pa ka li j umla h A dS en s e block dipa pa r ka n .
3. Click-th r ough -r a te (CTR ) a da la h r a tio clicks per impr es s ion s . Ia da la m lin gkun ga n 0.1% h in gga 30%, teta pi bia s a n y a da la m lin gkun ga n 1% h in gga 10%.
4. Cos t-per -click (CPC) a da la h un tun g y a n g diper oleh i un tuk s a tu klik. A ta u den ga n ka ta la in CPC ada la h n ila i y a n g diba y a r oleh a dv er tis er s un tuk s etia p klik a ta u j uga j umla h publis h er s da pa t un tuk setia p klik.
5. S ma r t-pr icin g a da la h ca r a A dS en s e un tuk men en tuka n klik y a n g ber n ila i a pa bila diklik. Ka la u klik pa da la ma n web kita tida k member ika n a pa -a pa ma kn a pa da a dv er tis er s , cth : klik ikla n y a n g tida k boleh memba n tu pr oduk a dv er tis er ter j ua l, a n da a ka n h a n y a da pa t s edikit s a h a j a da r i n ila i CPC y a n g s epa tutn y a da pa t.
6. Un tuk memuda h ka n men da pa tka n a ka un A ds en s e, a pply da r i blogger .com.
7. S eba ik s a h a j a a n da da pa t A dS en s e publis h er code, a n da boleh leta k di da la m ma n a -ma n a la ma n web ta n pa per lu memin ta keben a r a n da r i Google.
8. Ba ca ber ula n g ka li Google A dS en s e Pr ogr a m Policies da n Ter ms a n d Con dition s .
9. J A N GA N KLIK S EN DIR I IKLA N di la ma n web a n da A TA U MEMIN TA KA WA N -KA WA N klik wa laupun mer eka men ggun a ka n pr oxies y a n g ber la in a n .
10. J a n ga n gun a click-bots .
11. J a n ga n men dor on g pen gun j un g un tuk klik pa da ikla n a n da s eper ti “Click H er e” da n s eba ga in y a . Text y a n g boleh diter ima oleh Google a da la h “S pon s or ed Lin ks ” da n “A dv er tis emen ts ”.
12. J a n ga n leta kka n competitor con textua l a ds da la m pa ge y a n g s a ma den ga n A ds en s e s eper ti: Y ah oo Publis h er N etwor k, Clicks or . N on -con textua l a ds diben a r ka n .
13. J a n ga n leta k ba h a n -ba h a n y a n g tida k diben a r ka n oleh Google s eper ti. a dult s ites , ga mblin g sites , mp3, etc.
14. J a n ga n s es eka li MEN IPU A dS en s e. Google a ka n ta h u j uga a kh ir n y a . Ka la u ta k s eka r a n g, mun gkin a ka n da ta n g. Ber h a ti-h a ti.
15. Mela y a r i la ma n web s en dir i tida k a ka n di ba n n ed. Cuma pa s tika n j a n ga n klik ikla n ter s ebut.
16.Wa la upun ba ga ima n a pun , j a n ga n r eloa d ba n y a k ka li la ma n web a n da s ema ta -s ema ta n a k da patka n impr es s ion s y a n g tin ggi. A n da boleh ken a ba n n ed.
17. J ika a n da mempun y a i ma s a la h da n r a gu-r a gu den ga n la ma n web y a n g a n da dir ika n , con ta ct sa h a j a A dS en s e tea m. Dia or a n g s emua v er y h elpf ul.
18. Cuba ca r i, pilih da n a n a lis is h igh pa y in g n ich e ta n pa ba n y a k competition .
19. A n da boleh cuba ca r i key wor d y a n g h igh er pa y in g da r i http://www.c wi r e .o r g/hi ghe st-pay i ng-se ar c h-ter m s
20. Gu n a Overtu re Bi d Tool dan Searc h En gi n e Key w ord Tool u n tu k c ari key w ord y an g bersesu ai an .
21. An da bol eh joi n AdW ords dan bi n a m i n i c am p ai gn u n tu k m em ban tu m en dap atkan traf i k. I a bol eh m emban tu an da u n tu k l ebi h m em aham i bagai m an a AdSen se berf u n gsi .
22. L etakkan targeted-key w ord p ada P age Ti tl e.
23. U l an g key w ord di dal am i si kan du n gan .
24. Bel ajar HTM L atau asas bi n a l am an w eb
25. Let ak si m b ol-si m b ol per kat aan un t uk pen ekan an keywor d seper t i b old, t an da ser u, t an da kom a, t an da ” dan lai n -lai n
26. Dapat kan n am a dom ai n yan g m em pun yai keywor d yan g di pi li h.
27. Han t ar lam an web ke m an a-m an a di r ekt or i gun a R SSsub m i t t er at au R SS An n oun cer dan seb agai n ya un t uk m em b an yakkan b ackli n k.
28. Han t ar lam an web ke sear ch en gi n es.
29. B i n a dan han t ar si t em aps ke Google Si t em ap (si t em ap.xm l) dan Yahoo (ur lli st .t xt ). Gun a SOF T plus GSi t eCr awler .
30. Google b ukan sat u-sat un ya SE. T er dapat b an yak lagi SE yan g lai n . J adi cub a opt i m i z ekan lam an web an da un t uk SE yan g lai n .
31. I n v est un t uk i si kan dun gan yan g f r esh. T uli s at aupun upahlah m an a-m an a or an g. B i asan ya 1 page ikut sai z m i cr osof t of f i ce kos n ya dalam R M 3. M i n t a st uden t un i v er si t i yan g t er or en gli sh. T ak pun hen t am pun t akpe. Gr am m er t ak pen t i n g.
32. Gun a copyscape.com un t uk m en car i pen cur i i si kan dun gan an da. An da dah b ayar m ahal-m ahal t api or an g lai n cur i . J an gan b i ar kan !!!
33. Ar t i kel b er b en t uk m ar ket i n g adalah yan g t er b ai k un t uk m em b awa pen gun j un g b an yak dat an g ke lam an web an da. T uli s dan han t ar ar t i kel ke ar t i cle-sub m i ssi on si t es. M asukkan shor t sum m ar y dan hyper li n ks lam an web an da di dalam r uan gan aut hor .
34. J an gan gun a kaedah yan g di lar an g oleh Google un t uk m en ar i k pen gun j un g m en gun j un g lam an web an da seper t i , b eli t r af i k, spywar e, hi dden -t ext s, page cloaki n g et c. Akaun adsen se an da b ukan sahaj a di ban n ed…t api B OLEH T ER US DI T ER M I N AT E.
35. Pen gun j un g yan g b ar u m em pun yai peluan g yan g t i n ggi un t uk kli k pada i klan b er b an di n g pen gun j un g yan g b er ulan g kali . I a b oleh m em b awa kepada j um lah CT R yan g t i n ggi .
36. Pen gun j un g yan g b i asa m asuk lam an web an da pula leb i h sen an g un t uk r ecom m en d lam an web anda pada yan g lai n . B oleh dapat kan pen gun j un g yan g b ar u leb i h b an yak. M akn an ya, j an gan ab ai dua-dua.
37. Sear ch en gi n es adalah pi n t u m asuk ut am a pen gun j un g dat an g. B elaj ar lah SEO sen di r i dan dar i m ereka-m er eka yan g pakar . (saya t ak pakar … t api n ak b elaj ar t u..b oleh j e).
38. J an gan b i n a m i r r or s di m an a lam an web yan g sam a t api UR L lai n -lai n . I a m en ggan ggu SE r an ki n g.
39. Un t uk b i n a b an yak lam an web den gan ear n i n g yan g r en dah adalah leb i h m udah b er b an di n g si ki t laman web t api t i n ggi ear n i n gn ya.
40. F or um b oleh dapat i m pr essi on s yan g t i n ggi , t api r en dah CT R .
41. CT R b ukan lah segala-galan ya.. Kalau CT R an da t i n ggi t api dapat r en dah j e ear n i n g, i n i b er m akn a anda sudah ken a sm ar t pr i ci n g.
42. I kut r ekab en t uk lam an web yan g m udah dan car i gui deli n e b agai m an a pem b i n aan yan g t er b ai k. Elakkan kesalahan yan g b i i asa di lakukan di dalam r ekab en t uk.
43. B an t u pen gun j un g den gan m em b i n a capai an li n k dalam lam an web den gan m udah. Kalau b oleh b i arlah li n k t er seb ut t i dak keluar dar i pada lam an web an da. B i ar pen gun j un g t er pusi n g-pusi n g di dalam laman web an da t et api b ukan t er pusi n g sesat .
44. Gun a Google An alyt i cs un t uk m eli hat st at i st i k. B oleh gun a Adsen se T r acker . I n i dapat m em b an t u an da opt i m i z e keywor d dan t ahu j uga keywor d yan g di pi li h b en ar -b en ar b agus.
45. Car a m elet akkan i klan adalah pen t i n g dalam Google AdSen se (Heat m ap). T em pat yan g t er b ai k adalah di seb alah at as i si kan dun gan ut am a lam an web an da.
46. Lam an web b er b en t uk F or um adalah b er b ez a t em pat (Heat m ap) un t uk m elet akkan i klan Google. T empat yan g t er b ai k un t uk let ak i klan Adsen se dalam f or um adalah di seb elah ki r i pan el selepas post yan g per t am a dan j uga di b awah post yan g akhi r seb elum f oot er .
47. F or um adalah lam an web i n t er akt i f . B er j aga-j aga den gan pen gun j un g yan g dat an g.
48. Cub a gun a 300×250 m edi um r ect an gle, 336×280 lar ge r ect an gle, at au 160×600 wi de skyscr aper ad for m at s. Sem ua t u adalah AdSen se ad f or m at s yan g t er b ai k.
49. Pi li h war n a i klan yan g b oleh b len d den gan i si kan dun gan lam an web ..
50. Wr ap i klan AdSen se di seki t ar i si kan dun gan .
51. M elet akkan i m ej di seb elah at au pun di at as i klan Adsen se dapat m en i n gkat kan CT R .
52. Gun a chan n els un t uk t r ack per f or m an ce f or m at i klan yan g pelb agai , war n a i klan dan kedudukan i klan . Kalau n ak b agus seper t i yan g saya kat akan t adi , gun a Adsen se T r acker . (lab ur si ki t dui t ..hehehe)
53. Let akkan sekali i klan yan g m en gan dun gi i m ej dan t ext . Google akan m em i li h i klan -i klan yan g t er b ai k j ika m elakukan let akkan i klan seper t i i n i ..
54. AdSen se m un gki n m em pun yai i klan CPM (cost per t housan d i m pr essi on s) dan CPC (cost per cli ck) , dan akan m em i li h salah sat u yan g m an a di f i ki r kan t er b ai k.
55. Kedua i klan sam ada i m ej at au t ext b oleh m en j adi sam ada CPM at au CPC.
56. M asukkan j uga li n k un i t ads. I a b oleh di let akkan di b ot t om li n e.
57. Cub a Google Sear ch un i t . I a b er gun a kepada pen gun j un g j i ka di let akkan di b ahagi an b ot t om li n e.
58. B er usahalah un t uk m em b i n a i si kan dun gan t i dak ki r a m en ggun akan car a b lack hat at au whi e hat dan pr om ot e lam an web an da. B oleh b eli b uku 15 t ekn i k ef ekt i f i n t er n et m ar ket i n g…hahaha. Adsen se b ukan lah sat u pr ogr am un t uk kaya cepat . An da ken a t ahu t ekn i k, kaedah, st r at egi di dalam SEO t er m asuk b ackli n k, pager an k, soci al b ookm ar ki n g, t ag an d pi n g dan pelb agai lagi .
59. Kalau b oleh elakkan j alan keluar dar i pada lam an web an da selai n dar i keluar m elalui i klan Adsen se selai n dar i kli k ‘x’ (yan g n i t ak b oleh b uat apalah). B i n a li n k yan g m asuk ke lam an web an da agar pen gun jun g t er pusi n g-pusi n g di dalam lam an web an da sahaj a. hehehe.
60. Car i “AdSen se T i ps” di Google. B an yak f or um -f or um dan j uga m er eka-m er eka yan g b er j aya m em punyai b an yak st r at er gi dan t ekn i k di dalam opt i m i si Adsen se. N ak t an ya saya, kalau sem pat b olelah j awab .
61. Adsen se suka b log dar i pada lam an web b i asa.
62. I n si de AdSen se adalah of f i ci al AdSen se b log, di m an a an da b oleh t ahu lat est dev elopm en t s t en t an g AdSen se.
63. An da b oleh b an t u AdSen se puli sher s yan g lai n di AdSen se Help Gr oup dan an da dapat b an yak pengalam an yan g b er gun a.
64. Kalau an da ser i us di dalam b uat dui t den gan AdSen se, an da per lu lab ur kan wan g an da un t uk m em beli t ools, web host i n g dan j uga dom ai n . 1 lam an web m an a cukup.
65. J an gan let ak b an yak-b an yak i klan Adsen se dalam lam an web . Cub a car i i klan yan g m em pun yai CT R yan g t i n ggi dan b uan g i klan kalau CT R n ya r en dah. Kli k yan g sedi ki t pada i klan 1$ adalah leb i h b ai k kalau b an yak kli k pada i klan 3 sen .
66. Lakukan eksper i m en , eksper i m en , dan eksper i m en b er ulan g kali . An da t i dak b oleh st op di dalam men cub a n ew ad f or m at .
67. B uan g i klan “Adv er t i se on t hi s si t e” dar i pada i klan AdSen se m elai n kan lam an web an da sudah m empun yai pur at a pen gun j un g leb i h 5000 or an g sehar i un t uk m en ar i k adv er t i ser . I n i un t uk m en gelakkan laman web an da m er upakan lam an web M F A (m ade-f or -adsen se). An da b oleh di sab lekan di r uan g set t i n g dalam akaun Adsen se.
68. Gun a AdSen se Pr ev i ew T ool un t uk m en cub a i klan yan g keluar di lam an web an da. An da b oleh kli k iklan i n i ker an a t i ada char ge di ken akan pada Adsen se Adv er t i ser .
69. AdSen se m en ggun akan geo-locat i on un t uk m em apar kan i klan i ai t u i klan m en gi kut n egar a dan lokasi an da. J adi i klan yan g an da li hat t i dak sam a den gan i klan yan g di li hat oleh m er eka yan g dat an g dar i lokasi lai n . B oleh gun a AdSen se Pr ev i ew T ool un t uk m eli hat i klan dar i pelb agai lokasi .
70. Gun a AdSen se Com pet i t i v e Ads F i lt er un t uk m em b uan g si t e yan g t i dak b er gun a. Lam an web t er seb ut m un gki n li n k f ar m s, con t en t t hef t , at au m et a sear ch en gi n e.
71. Gun a AdSen se Com pet i t i v e Ads F i lt er un t uk m em b uan g i klan yan g t i dak ada ken a m en gen a.
72. AdsB lackLi st .com ada b an yak sen ar ai UR L yan g b agus. B oleh cub a.
73. Cub a v ar i asi kan war n a AdSen se, f or m at , kedudukan un t uk lai n -lai n page lam an web an da un t uk mem b er i kan sesuat u yan g m en ar i k pada pen gun j un g.
74. B elaj ar sedi ki t seb an yak CSS.
75. J i ka an da m elet akkan leb i h dar i sat u I klan Google, let akkan i klan Google yan g b i asa di kli k. Past i kan i a adalah yan g t er awal m un cul sem asa pen gun j un g b uka lam an web an da. Kedudukan yan g t er awal m un cul i n i akan di let akkan den gan i klan yan g m ahal. An da b oleh lakukan sem ua i n i den gan CSS.
76. Cub a let akkan i si kan dun gan den gan pelb agai t opi k dan sub j ek. M an a-m an a t opi k yan g b oleh m em bawa kepada j um lah pen gun j un g yan g r am ai , b an yakkan lagi ar t i kel di dalam t opi k t er seb ut .
77. J i ka an da m en ggun akan lam an web di n am i k, gun a ht access un t uk m em apar kan n ya seb agai st at i c78. S ahk an laman we b HTML dan C S S an da.
79. Bahag ik an artik e l y an g pan jan g k e pada artik e l pe n de k . In i dapat me n jadik an pe n g un jun g le bih lama dan e xpo s e le bih ban y ak laman we b an da..
80. Pas tik an s e tiap artik e l han y a fo k us de n g an 1 to pik .
81. Lihat s tatis tik artik e l y an g dimin ati ramai dan c uba bin a artik e l y an g me mpun y ai k e s in ambun g an di bawah to pik y an g s ama. Pe n g un jun g ak an te rn an ti-n an ti artik e l s e te rus n y a dan ak an mas uk s e mula n an ti.
82. Tulis ban y ak artik e l di dalam to pik y an g dapat me n arik ramai pe n g un jun g .
83. Pe n g un jun g AP atau We b-s av v y k uran g k lik pada ik lan Ads e n s e .
84. BE RS ABARLAH. An da me me rluk an mas a y an g ban y ak un tuk me n in g k at trafik an da dan jug a me lak ukan o ptimas i.
85. Fik ir jan g k a pan jan g An alis a apa y an g dipe rluk an o le h pe n g un jun g , be rik an s e s uatu y an g be rharg a dan pe n g alaman y an g baik pada pe n g un jun g .
86. Pe rtimban g k an un tuk be li ban y ak we b ho s tin g un tuk bin a ban y ak laman we b. An da k e n a labur un tuk dapatk an le bih ban y ak un tun g . Tre at bus s in e s as bus s in e s s .
87. S e lalulah lihat jumlah Ads e n s e y an g dipe ro le hi. An da bo le h be ritahu Ads e n s e Te am jik a te rjumpa s e suatu y an g me n c urig ak an de n g an jumlah Ads e n s e y an g an da dapat. Ramai y an g de n g k i de n g an an da dan ak an c uba s abo taj de n g an k lik ban y ak 2 pada ik lan di dalam laman we b an da. Jan g an de dahk an laman we b k e pun y aan an da.
88. G un a G o o g le AdS e n s e s e c tio n targ e tin g un tuk me mban tu me n dapatk an ik lan y an g re late d.
89. G un a AdS e n s e Alte rn ate Ads jik a Ads e n s e tidak dapat me mbe rik an ik lan y an g re late d.
90. G un a warn a ik lan s e c ara pus in g an . Ia dapat me n jadik an pe n g un jun g an da tidak pe ras an lin k y an g ada di laman we b an da me rupak an ik lan Ads e n s e .
91. C uba jug a ran g k aian c o n te xtual adv e rtis in g y an g lain . Y aho o Publis he r N e two rk , C lic k s o r, Bidv e rtis in g , e tc . C uma pas tik an JAN G AN LE TAK S E K ALI DE N G AN ADS E N S E .
92. An da bo le h le tak ik lan c lic k ban k , amazo n , atau man a-man a ik lan affiliate di dalam s atu laman we b den g an ik lan AdS e n s e . An da jug a bo le h le tak ran g k aian adv e rtis in g y an g lain s e lag i ia buk an ik lan be rbe ntuk c o n te xtual ads . C uba C hitik a, dan dis able k an c o n te xtual ads o ptio n .
93. Jik a an da tidak me matuhi Te rms an d C o n ditio n s , ak aun AdS e n s e an da ak an diban n e d dan le bih buruk n ama an da jug a diban n e d..
94. Jik a an da tidak me lak uk an apa-apa k e s alahan te tapi ak aun Ads e n s e an da di dis able dk an , c uba tulis e mail k e pada Ads e n s e Te am de n g an s o pan dan pro fe s s io n al. C uba be rik an buk ti-buk ti y an g an da tidak salah s e pe rti s e rv e r lo g an da dan s e bag ain y a.
95. S e bark an lin k laman we b an da. Lak uk an v iral mark e tin g .
96. Pro mo s i artik e l an da di dalam s o c ial bo o k mark in g s e pe rti de l.ic io .us , dig g , re ddit un tuk pe rmulaan yan g bo le h dik atak an baik .
97. S e diak an ruan g “E mail a Frie n d” k e pada pe n g un jun g un tuk me n dapatk an le bih trafik .
98. Bias ak an diri an da de n g an lapo ran AdS e n s e e arn in g . Ia dapat me mban tu an da un tuk me n g e tahui dari man a datan g n y a duit y an g an da dapat dan lak uk an o ptimas i. Ads e n s e Trac k e r pun bag us .
99. Tawark an n e ws le tte rs Pada pe n g un jun g . Ia be ri pe luan g k e pada pe n g un jun g un tuk datan g s e mula.
100. Lay ari AdS e n s e s uppo rt pag e , S e mua in fo rmas i te n tan g Ads e n s e te rdapat di s an a.
101. Belajar dari google center terus menerus
2. Pen gir a a n impr es s ion ber pa n duka n tr a f ik s es ebua h la ma n web. In i ber ma kn a ber a pa ka li j umla h A dS en s e block dipa pa r ka n .
3. Click-th r ough -r a te (CTR ) a da la h r a tio clicks per impr es s ion s . Ia da la m lin gkun ga n 0.1% h in gga 30%, teta pi bia s a n y a da la m lin gkun ga n 1% h in gga 10%.
4. Cos t-per -click (CPC) a da la h un tun g y a n g diper oleh i un tuk s a tu klik. A ta u den ga n ka ta la in CPC ada la h n ila i y a n g diba y a r oleh a dv er tis er s un tuk s etia p klik a ta u j uga j umla h publis h er s da pa t un tuk setia p klik.
5. S ma r t-pr icin g a da la h ca r a A dS en s e un tuk men en tuka n klik y a n g ber n ila i a pa bila diklik. Ka la u klik pa da la ma n web kita tida k member ika n a pa -a pa ma kn a pa da a dv er tis er s , cth : klik ikla n y a n g tida k boleh memba n tu pr oduk a dv er tis er ter j ua l, a n da a ka n h a n y a da pa t s edikit s a h a j a da r i n ila i CPC y a n g s epa tutn y a da pa t.
6. Un tuk memuda h ka n men da pa tka n a ka un A ds en s e, a pply da r i blogger .com.
7. S eba ik s a h a j a a n da da pa t A dS en s e publis h er code, a n da boleh leta k di da la m ma n a -ma n a la ma n web ta n pa per lu memin ta keben a r a n da r i Google.
8. Ba ca ber ula n g ka li Google A dS en s e Pr ogr a m Policies da n Ter ms a n d Con dition s .
9. J A N GA N KLIK S EN DIR I IKLA N di la ma n web a n da A TA U MEMIN TA KA WA N -KA WA N klik wa laupun mer eka men ggun a ka n pr oxies y a n g ber la in a n .
10. J a n ga n gun a click-bots .
11. J a n ga n men dor on g pen gun j un g un tuk klik pa da ikla n a n da s eper ti “Click H er e” da n s eba ga in y a . Text y a n g boleh diter ima oleh Google a da la h “S pon s or ed Lin ks ” da n “A dv er tis emen ts ”.
12. J a n ga n leta kka n competitor con textua l a ds da la m pa ge y a n g s a ma den ga n A ds en s e s eper ti: Y ah oo Publis h er N etwor k, Clicks or . N on -con textua l a ds diben a r ka n .
13. J a n ga n leta k ba h a n -ba h a n y a n g tida k diben a r ka n oleh Google s eper ti. a dult s ites , ga mblin g sites , mp3, etc.
14. J a n ga n s es eka li MEN IPU A dS en s e. Google a ka n ta h u j uga a kh ir n y a . Ka la u ta k s eka r a n g, mun gkin a ka n da ta n g. Ber h a ti-h a ti.
15. Mela y a r i la ma n web s en dir i tida k a ka n di ba n n ed. Cuma pa s tika n j a n ga n klik ikla n ter s ebut.
16.Wa la upun ba ga ima n a pun , j a n ga n r eloa d ba n y a k ka li la ma n web a n da s ema ta -s ema ta n a k da patka n impr es s ion s y a n g tin ggi. A n da boleh ken a ba n n ed.
17. J ika a n da mempun y a i ma s a la h da n r a gu-r a gu den ga n la ma n web y a n g a n da dir ika n , con ta ct sa h a j a A dS en s e tea m. Dia or a n g s emua v er y h elpf ul.
18. Cuba ca r i, pilih da n a n a lis is h igh pa y in g n ich e ta n pa ba n y a k competition .
19. A n da boleh cuba ca r i key wor d y a n g h igh er pa y in g da r i http://www.c wi r e .o r g/hi ghe st-pay i ng-se ar c h-ter m s
20. Gu n a Overtu re Bi d Tool dan Searc h En gi n e Key w ord Tool u n tu k c ari key w ord y an g bersesu ai an .
21. An da bol eh joi n AdW ords dan bi n a m i n i c am p ai gn u n tu k m em ban tu m en dap atkan traf i k. I a bol eh m emban tu an da u n tu k l ebi h m em aham i bagai m an a AdSen se berf u n gsi .
22. L etakkan targeted-key w ord p ada P age Ti tl e.
23. U l an g key w ord di dal am i si kan du n gan .
24. Bel ajar HTM L atau asas bi n a l am an w eb
25. Let ak si m b ol-si m b ol per kat aan un t uk pen ekan an keywor d seper t i b old, t an da ser u, t an da kom a, t an da ” dan lai n -lai n
26. Dapat kan n am a dom ai n yan g m em pun yai keywor d yan g di pi li h.
27. Han t ar lam an web ke m an a-m an a di r ekt or i gun a R SSsub m i t t er at au R SS An n oun cer dan seb agai n ya un t uk m em b an yakkan b ackli n k.
28. Han t ar lam an web ke sear ch en gi n es.
29. B i n a dan han t ar si t em aps ke Google Si t em ap (si t em ap.xm l) dan Yahoo (ur lli st .t xt ). Gun a SOF T plus GSi t eCr awler .
30. Google b ukan sat u-sat un ya SE. T er dapat b an yak lagi SE yan g lai n . J adi cub a opt i m i z ekan lam an web an da un t uk SE yan g lai n .
31. I n v est un t uk i si kan dun gan yan g f r esh. T uli s at aupun upahlah m an a-m an a or an g. B i asan ya 1 page ikut sai z m i cr osof t of f i ce kos n ya dalam R M 3. M i n t a st uden t un i v er si t i yan g t er or en gli sh. T ak pun hen t am pun t akpe. Gr am m er t ak pen t i n g.
32. Gun a copyscape.com un t uk m en car i pen cur i i si kan dun gan an da. An da dah b ayar m ahal-m ahal t api or an g lai n cur i . J an gan b i ar kan !!!
33. Ar t i kel b er b en t uk m ar ket i n g adalah yan g t er b ai k un t uk m em b awa pen gun j un g b an yak dat an g ke lam an web an da. T uli s dan han t ar ar t i kel ke ar t i cle-sub m i ssi on si t es. M asukkan shor t sum m ar y dan hyper li n ks lam an web an da di dalam r uan gan aut hor .
34. J an gan gun a kaedah yan g di lar an g oleh Google un t uk m en ar i k pen gun j un g m en gun j un g lam an web an da seper t i , b eli t r af i k, spywar e, hi dden -t ext s, page cloaki n g et c. Akaun adsen se an da b ukan sahaj a di ban n ed…t api B OLEH T ER US DI T ER M I N AT E.
35. Pen gun j un g yan g b ar u m em pun yai peluan g yan g t i n ggi un t uk kli k pada i klan b er b an di n g pen gun j un g yan g b er ulan g kali . I a b oleh m em b awa kepada j um lah CT R yan g t i n ggi .
36. Pen gun j un g yan g b i asa m asuk lam an web an da pula leb i h sen an g un t uk r ecom m en d lam an web anda pada yan g lai n . B oleh dapat kan pen gun j un g yan g b ar u leb i h b an yak. M akn an ya, j an gan ab ai dua-dua.
37. Sear ch en gi n es adalah pi n t u m asuk ut am a pen gun j un g dat an g. B elaj ar lah SEO sen di r i dan dar i m ereka-m er eka yan g pakar . (saya t ak pakar … t api n ak b elaj ar t u..b oleh j e).
38. J an gan b i n a m i r r or s di m an a lam an web yan g sam a t api UR L lai n -lai n . I a m en ggan ggu SE r an ki n g.
39. Un t uk b i n a b an yak lam an web den gan ear n i n g yan g r en dah adalah leb i h m udah b er b an di n g si ki t laman web t api t i n ggi ear n i n gn ya.
40. F or um b oleh dapat i m pr essi on s yan g t i n ggi , t api r en dah CT R .
41. CT R b ukan lah segala-galan ya.. Kalau CT R an da t i n ggi t api dapat r en dah j e ear n i n g, i n i b er m akn a anda sudah ken a sm ar t pr i ci n g.
42. I kut r ekab en t uk lam an web yan g m udah dan car i gui deli n e b agai m an a pem b i n aan yan g t er b ai k. Elakkan kesalahan yan g b i i asa di lakukan di dalam r ekab en t uk.
43. B an t u pen gun j un g den gan m em b i n a capai an li n k dalam lam an web den gan m udah. Kalau b oleh b i arlah li n k t er seb ut t i dak keluar dar i pada lam an web an da. B i ar pen gun j un g t er pusi n g-pusi n g di dalam laman web an da t et api b ukan t er pusi n g sesat .
44. Gun a Google An alyt i cs un t uk m eli hat st at i st i k. B oleh gun a Adsen se T r acker . I n i dapat m em b an t u an da opt i m i z e keywor d dan t ahu j uga keywor d yan g di pi li h b en ar -b en ar b agus.
45. Car a m elet akkan i klan adalah pen t i n g dalam Google AdSen se (Heat m ap). T em pat yan g t er b ai k adalah di seb alah at as i si kan dun gan ut am a lam an web an da.
46. Lam an web b er b en t uk F or um adalah b er b ez a t em pat (Heat m ap) un t uk m elet akkan i klan Google. T empat yan g t er b ai k un t uk let ak i klan Adsen se dalam f or um adalah di seb elah ki r i pan el selepas post yan g per t am a dan j uga di b awah post yan g akhi r seb elum f oot er .
47. F or um adalah lam an web i n t er akt i f . B er j aga-j aga den gan pen gun j un g yan g dat an g.
48. Cub a gun a 300×250 m edi um r ect an gle, 336×280 lar ge r ect an gle, at au 160×600 wi de skyscr aper ad for m at s. Sem ua t u adalah AdSen se ad f or m at s yan g t er b ai k.
49. Pi li h war n a i klan yan g b oleh b len d den gan i si kan dun gan lam an web ..
50. Wr ap i klan AdSen se di seki t ar i si kan dun gan .
51. M elet akkan i m ej di seb elah at au pun di at as i klan Adsen se dapat m en i n gkat kan CT R .
52. Gun a chan n els un t uk t r ack per f or m an ce f or m at i klan yan g pelb agai , war n a i klan dan kedudukan i klan . Kalau n ak b agus seper t i yan g saya kat akan t adi , gun a Adsen se T r acker . (lab ur si ki t dui t ..hehehe)
53. Let akkan sekali i klan yan g m en gan dun gi i m ej dan t ext . Google akan m em i li h i klan -i klan yan g t er b ai k j ika m elakukan let akkan i klan seper t i i n i ..
54. AdSen se m un gki n m em pun yai i klan CPM (cost per t housan d i m pr essi on s) dan CPC (cost per cli ck) , dan akan m em i li h salah sat u yan g m an a di f i ki r kan t er b ai k.
55. Kedua i klan sam ada i m ej at au t ext b oleh m en j adi sam ada CPM at au CPC.
56. M asukkan j uga li n k un i t ads. I a b oleh di let akkan di b ot t om li n e.
57. Cub a Google Sear ch un i t . I a b er gun a kepada pen gun j un g j i ka di let akkan di b ahagi an b ot t om li n e.
58. B er usahalah un t uk m em b i n a i si kan dun gan t i dak ki r a m en ggun akan car a b lack hat at au whi e hat dan pr om ot e lam an web an da. B oleh b eli b uku 15 t ekn i k ef ekt i f i n t er n et m ar ket i n g…hahaha. Adsen se b ukan lah sat u pr ogr am un t uk kaya cepat . An da ken a t ahu t ekn i k, kaedah, st r at egi di dalam SEO t er m asuk b ackli n k, pager an k, soci al b ookm ar ki n g, t ag an d pi n g dan pelb agai lagi .
59. Kalau b oleh elakkan j alan keluar dar i pada lam an web an da selai n dar i keluar m elalui i klan Adsen se selai n dar i kli k ‘x’ (yan g n i t ak b oleh b uat apalah). B i n a li n k yan g m asuk ke lam an web an da agar pen gun jun g t er pusi n g-pusi n g di dalam lam an web an da sahaj a. hehehe.
60. Car i “AdSen se T i ps” di Google. B an yak f or um -f or um dan j uga m er eka-m er eka yan g b er j aya m em punyai b an yak st r at er gi dan t ekn i k di dalam opt i m i si Adsen se. N ak t an ya saya, kalau sem pat b olelah j awab .
61. Adsen se suka b log dar i pada lam an web b i asa.
62. I n si de AdSen se adalah of f i ci al AdSen se b log, di m an a an da b oleh t ahu lat est dev elopm en t s t en t an g AdSen se.
63. An da b oleh b an t u AdSen se puli sher s yan g lai n di AdSen se Help Gr oup dan an da dapat b an yak pengalam an yan g b er gun a.
64. Kalau an da ser i us di dalam b uat dui t den gan AdSen se, an da per lu lab ur kan wan g an da un t uk m em beli t ools, web host i n g dan j uga dom ai n . 1 lam an web m an a cukup.
65. J an gan let ak b an yak-b an yak i klan Adsen se dalam lam an web . Cub a car i i klan yan g m em pun yai CT R yan g t i n ggi dan b uan g i klan kalau CT R n ya r en dah. Kli k yan g sedi ki t pada i klan 1$ adalah leb i h b ai k kalau b an yak kli k pada i klan 3 sen .
66. Lakukan eksper i m en , eksper i m en , dan eksper i m en b er ulan g kali . An da t i dak b oleh st op di dalam men cub a n ew ad f or m at .
67. B uan g i klan “Adv er t i se on t hi s si t e” dar i pada i klan AdSen se m elai n kan lam an web an da sudah m empun yai pur at a pen gun j un g leb i h 5000 or an g sehar i un t uk m en ar i k adv er t i ser . I n i un t uk m en gelakkan laman web an da m er upakan lam an web M F A (m ade-f or -adsen se). An da b oleh di sab lekan di r uan g set t i n g dalam akaun Adsen se.
68. Gun a AdSen se Pr ev i ew T ool un t uk m en cub a i klan yan g keluar di lam an web an da. An da b oleh kli k iklan i n i ker an a t i ada char ge di ken akan pada Adsen se Adv er t i ser .
69. AdSen se m en ggun akan geo-locat i on un t uk m em apar kan i klan i ai t u i klan m en gi kut n egar a dan lokasi an da. J adi i klan yan g an da li hat t i dak sam a den gan i klan yan g di li hat oleh m er eka yan g dat an g dar i lokasi lai n . B oleh gun a AdSen se Pr ev i ew T ool un t uk m eli hat i klan dar i pelb agai lokasi .
70. Gun a AdSen se Com pet i t i v e Ads F i lt er un t uk m em b uan g si t e yan g t i dak b er gun a. Lam an web t er seb ut m un gki n li n k f ar m s, con t en t t hef t , at au m et a sear ch en gi n e.
71. Gun a AdSen se Com pet i t i v e Ads F i lt er un t uk m em b uan g i klan yan g t i dak ada ken a m en gen a.
72. AdsB lackLi st .com ada b an yak sen ar ai UR L yan g b agus. B oleh cub a.
73. Cub a v ar i asi kan war n a AdSen se, f or m at , kedudukan un t uk lai n -lai n page lam an web an da un t uk mem b er i kan sesuat u yan g m en ar i k pada pen gun j un g.
74. B elaj ar sedi ki t seb an yak CSS.
75. J i ka an da m elet akkan leb i h dar i sat u I klan Google, let akkan i klan Google yan g b i asa di kli k. Past i kan i a adalah yan g t er awal m un cul sem asa pen gun j un g b uka lam an web an da. Kedudukan yan g t er awal m un cul i n i akan di let akkan den gan i klan yan g m ahal. An da b oleh lakukan sem ua i n i den gan CSS.
76. Cub a let akkan i si kan dun gan den gan pelb agai t opi k dan sub j ek. M an a-m an a t opi k yan g b oleh m em bawa kepada j um lah pen gun j un g yan g r am ai , b an yakkan lagi ar t i kel di dalam t opi k t er seb ut .
77. J i ka an da m en ggun akan lam an web di n am i k, gun a ht access un t uk m em apar kan n ya seb agai st at i c78. S ahk an laman we b HTML dan C S S an da.
79. Bahag ik an artik e l y an g pan jan g k e pada artik e l pe n de k . In i dapat me n jadik an pe n g un jun g le bih lama dan e xpo s e le bih ban y ak laman we b an da..
80. Pas tik an s e tiap artik e l han y a fo k us de n g an 1 to pik .
81. Lihat s tatis tik artik e l y an g dimin ati ramai dan c uba bin a artik e l y an g me mpun y ai k e s in ambun g an di bawah to pik y an g s ama. Pe n g un jun g ak an te rn an ti-n an ti artik e l s e te rus n y a dan ak an mas uk s e mula n an ti.
82. Tulis ban y ak artik e l di dalam to pik y an g dapat me n arik ramai pe n g un jun g .
83. Pe n g un jun g AP atau We b-s av v y k uran g k lik pada ik lan Ads e n s e .
84. BE RS ABARLAH. An da me me rluk an mas a y an g ban y ak un tuk me n in g k at trafik an da dan jug a me lak ukan o ptimas i.
85. Fik ir jan g k a pan jan g An alis a apa y an g dipe rluk an o le h pe n g un jun g , be rik an s e s uatu y an g be rharg a dan pe n g alaman y an g baik pada pe n g un jun g .
86. Pe rtimban g k an un tuk be li ban y ak we b ho s tin g un tuk bin a ban y ak laman we b. An da k e n a labur un tuk dapatk an le bih ban y ak un tun g . Tre at bus s in e s as bus s in e s s .
87. S e lalulah lihat jumlah Ads e n s e y an g dipe ro le hi. An da bo le h be ritahu Ads e n s e Te am jik a te rjumpa s e suatu y an g me n c urig ak an de n g an jumlah Ads e n s e y an g an da dapat. Ramai y an g de n g k i de n g an an da dan ak an c uba s abo taj de n g an k lik ban y ak 2 pada ik lan di dalam laman we b an da. Jan g an de dahk an laman we b k e pun y aan an da.
88. G un a G o o g le AdS e n s e s e c tio n targ e tin g un tuk me mban tu me n dapatk an ik lan y an g re late d.
89. G un a AdS e n s e Alte rn ate Ads jik a Ads e n s e tidak dapat me mbe rik an ik lan y an g re late d.
90. G un a warn a ik lan s e c ara pus in g an . Ia dapat me n jadik an pe n g un jun g an da tidak pe ras an lin k y an g ada di laman we b an da me rupak an ik lan Ads e n s e .
91. C uba jug a ran g k aian c o n te xtual adv e rtis in g y an g lain . Y aho o Publis he r N e two rk , C lic k s o r, Bidv e rtis in g , e tc . C uma pas tik an JAN G AN LE TAK S E K ALI DE N G AN ADS E N S E .
92. An da bo le h le tak ik lan c lic k ban k , amazo n , atau man a-man a ik lan affiliate di dalam s atu laman we b den g an ik lan AdS e n s e . An da jug a bo le h le tak ran g k aian adv e rtis in g y an g lain s e lag i ia buk an ik lan be rbe ntuk c o n te xtual ads . C uba C hitik a, dan dis able k an c o n te xtual ads o ptio n .
93. Jik a an da tidak me matuhi Te rms an d C o n ditio n s , ak aun AdS e n s e an da ak an diban n e d dan le bih buruk n ama an da jug a diban n e d..
94. Jik a an da tidak me lak uk an apa-apa k e s alahan te tapi ak aun Ads e n s e an da di dis able dk an , c uba tulis e mail k e pada Ads e n s e Te am de n g an s o pan dan pro fe s s io n al. C uba be rik an buk ti-buk ti y an g an da tidak salah s e pe rti s e rv e r lo g an da dan s e bag ain y a.
95. S e bark an lin k laman we b an da. Lak uk an v iral mark e tin g .
96. Pro mo s i artik e l an da di dalam s o c ial bo o k mark in g s e pe rti de l.ic io .us , dig g , re ddit un tuk pe rmulaan yan g bo le h dik atak an baik .
97. S e diak an ruan g “E mail a Frie n d” k e pada pe n g un jun g un tuk me n dapatk an le bih trafik .
98. Bias ak an diri an da de n g an lapo ran AdS e n s e e arn in g . Ia dapat me mban tu an da un tuk me n g e tahui dari man a datan g n y a duit y an g an da dapat dan lak uk an o ptimas i. Ads e n s e Trac k e r pun bag us .
99. Tawark an n e ws le tte rs Pada pe n g un jun g . Ia be ri pe luan g k e pada pe n g un jun g un tuk datan g s e mula.
100. Lay ari AdS e n s e s uppo rt pag e , S e mua in fo rmas i te n tan g Ads e n s e te rdapat di s an a.
101. Belajar dari google center terus menerus
Tidak ada komentar:
Posting Komentar